Blog

Jual Bawang Dayak Pegunungan Arfak Papua Barat

Harga Bawang Berlian di Pegunungan Arfak Papua Barat

Tahukah Anda tentang tumbuhan bawang dayak? Tanaman yang dikenal juga dengan nama lain bawang berlian, bawang sabrang, bawang tiwai, bawang mekah dan bawang hutan ini merupakan salah satu tumbuhan dari jenis bawang-bawangan. Masyarakat pada umumnya kurang familiar dengan tumbuhan satu ini karena tanaman ini hanya didapat pada daerah khusus saja. Bawang berlian telah lama dikenal di kalimantan sebagai tanaman obat. Hal ini disebabkan karena kandungan dan manfaat yang terdapat di dalamnya yang bisa mongobati berbagai macam penyakit sehingga oleh masyarakat kalimantan banyak dikonsumsi sebagai tanaman obat.

Jual Kapsul Bawang Dayak/Berlian Asli di Pegunungan Arfak Papua Barat

Jual Bawang Dayak Pegunungan Arfak Papua Barat

 

Salah satu khasiat dari bawang berlian adalah untuk membantu menstabilkan kadar darah tinggi karena kandungan yang ada  di dalamnya yakni kandungan senyawa alami seperti alisin. Senyawa alami inilah yang berperan aktif dan berperan penting dalam membantu setabilkan tekanan darah dan untuk membantu melancarkan darah agar dalam keadaan normal.

Selain itu, kandungan senyawa lain yang ada di dalam bawang berlian yaitu kandungan napthoquinones yang lebih dikenal sebagai zat antimikroba, antifunga, antivirial, dan juga antiparasitik. Senyawa napthoquinones ini mempunyai peran sebagai anti tumor dan juga sebagai antioksidan alami. Kandungan yang ada di dalam Bawang Berlian Dayak ini untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, dan terdapat beberapa kandungan senyawa yang memang alami, jadi menjadikan bawang berlian ini menghasilkan sebuah keunggulan untuk digunakan sebagai bahan pengobatan yang tidak dapat diragukan lagi oleh semua orang. Kandungan senyawa yang paling utama dari bawang berlian ini diantaranya ialah alkaloid, saponin, tannin, polifenol, flavonoid, fenolik.

Agen Kapsul Bawang Dayak Obat Diabetes di Pegunungan Arfak Papua Barat

Bawang berlian sudah sejak dahulu memang dipercaya memiliki keunggulan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Berasal dari kebiasaan warga Kalimantan yang mengkosumsi umbinya sebagai obat sakit perut, obat flu, hingga penyakit kuning membawa penelitian lebih lanjut mengenai kandungan yang ada pada bawang hutan ini. Kemampuan tersebut tentu disebabkan oleh suatu senyawa aktif pada bawang berlian yang dapat dikembangkan sebagai tanaman obat herbal.

Menurut penelitian dan analisis kandungan, bawang dayak ternyata memiliki kandungan zat anti bakteri dan antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat mengobati beragam penyakit baik ringan maupun penyakit yang berat. Kandungan anti bakterinya mampu mencegah berkembangnya bakteri, virus dan mikroba lainnya sehingga menghentikan penurunan penyakit. Sedangkan antioksidannya yang sangat tinggi bisa menghadapi radikal bebas sehingga efektif sebagai pencegah kanker, pembasmi radang, tumor dan pendarahan. Senyawa yang terdapat dalam bawang dayak ini antara lain ialah senyawa aktif berupa naphtoquinones beserta turunannya. Kandungan tersebut yang memproses bawang dayak menjadikannya sebagai antibakteri alami yang ampuh dan dapat  sebagai pengobatan modern. Kandungan naphtoquinones tersebut juga menjadi salah satu zat aktif yang mampu mengatasi kanker dan tumor. Penelitian ini memberikan alternatif pengobatan herbal terbaru.

Supplier Kapsul Bawang Berlian Obat Diabetes di Pegunungan Arfak Papua Barat

Kandungan senyawa aktif dalam bawang berlian sangat lengkap sehingga sangat maklum khasiatnya banyak. Meliputi alkaloid, steroid, glikosida, flavonoid, fenolik, tanin, dan saponin. Salah satu dari senyawa ini, yaitu flavonoid dapat bermanfaat sebagai antikanker, antiviral, anti-inflamasi, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, serta penangkap radikal bebas. Kekuatan aktivitas antioksidan senyawa flavonoid tergantung pada jumlah dan posisi dari gugus OH dalam molekul flavonoid. Semakin banyak gugus OH, aktivitas antiradikalnya semakin tinggi.

Riset dan pendapat para pakar mengenai berlian

Beberapa riset dan eksperimen telah dilakukan untuk menegaskan khasiat bawang berlian. Di antaranya dilakukan oleh Fakultas Farmasi ITB Bandung yang menelaah pengaruh pengolahan simplisia terhadap kandungan metabolit utama bawang dayak. Bawang berlian bisa dimanfaatkan langsung secara segar atau dikeringkan. Untuk mendapatkan khasiat maksimal, sebaiknya bawang berlian didapatkan ketika pertumbuhannya mencapai puncak vegetatif, yakni ketika baru muncul kuncup bunga.

Dr Sukrasno memaparkan, eleutherine merupakan senyawa antioksidan yang bersifat antibakteri, antikanker, dan penghalau radikal bebas. Kandungan naphtoquinones dalam bawang berlian masyhur sebagai antimikroba, antifungal, antivirial, dan antiparasitik. Selain itu, naphtoquinones memiliki bioaktivitas sebagai antikanker dan antioksidan.

Amik Krismawati dan M. Sabran dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kalimantan Tengah, menuturkan bawang dayak dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala, demam, sakit perut, sakit gigi, flu, malaria, penyakit gula, bahkan kanker. Bawang berlian tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Barito Utara, dan Kapuas.

Jual Bawang Dayak Asli Pegunungan Arfak Papua Barat

Penjual Bawang Dayak Obat Diabetes di Pegunungan Arfak Papua Barat


 

 

 

 

 

 

Manfaat Kapsul Ekstrak Bawang Berlian

– Ampuh mengatasi kencing manis
– Anti Oksidan
– Mengatasi stroke
– Mengatasi Hipertensi
– Mengatasi Tumor Payudara
– Mengatasi kanker, diabetes, migrain, amandel, maag, ginjal, asam urat, kista, keputihan dan kolesterol
– Sulit tidur
– Mengobati Darah Tinggi
– Menyehatkan otot Jantung
– Membantu mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening
– Memperkecil radang Amandel
– Mengobati Asma
– Bisul
– Menormalkan kadar Asam Urat
– Mengatasi Wasir
– Membantu mengatasi Kanker Paru �” Paru
– Membantu mengobati Kanker Payudara
– Membantu mengobati Kanker Rahim
– Membantu mengatasi Kanker Usus
– Membantu mengatasi Keputihan
– Membantu mengatasi Kista
– Membantu mengatasi Kolesterol jahat
– Mengurangi Nyeri Maag
– Membantu mengobati Migrain

Sudah sejak lama bawang berlian dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit, antara lain sembelit, susah buang air kecil, radang usus, disentri, luka, bisul, muntah, hingga penyakit kuning. Bukan hanya itu, beberapa penyakit berat, seperti kanker payudara, diabetes melitus, hipertensi, dan hiperkolesterol dipercaya dapat diatasi dengan bawang berlian. Meskipun demikian, penelitian mengenai manfaat bawang dayak untuk kesehatan masih belum banyak dilakukan.

Beberapa rangkuman para ahli tentang bawang berlian

Bawang berlian untuk obat hipertensi dan kencing manis

Menurut Prof Dr Sidik Apt (guru besar emiritus Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran) bawang dayak mengandung alisin. Senyawa inilah yang berguna menurunkan tekanan darah dan menurunkan kekentalan darah. Kandungan naphtoquinones dalam bawang dayak dikenal sebagai antimikroba, antifungal, antivirial, dan antiparasitik.

Selain itu, naphtoquinones memiliki bioaktivitas sebagai antikanker dan antioksidan. Bukan hanya naphtoquinones, kandungan alkaloid, flavonoid, glikosida, dan saponin juga mendatangkan khasiat kesehatan, yakni sebagai hipoglikemik atau penurun kadar glukosa darah untuk terapi penderita kencing manis. Sebuah studi preklinis yang dilakukan oleh Sa’roni, dkk. yang dipublikasikan pada Cermin Dunia Kedokteran tahun 1992 menyatakan bahwa bawang dayak mempunyai efek anti-inflamasi atau antiperadangan.

Manfaat Bawang Dayak untuk kolesterol tinggi Pegunungan Arfak Papua Barat

Antioksidan, Perisai Radikal Bebas

Tahukah Anda jikalau bawang dayak berkhasiat sebagai antimelanogenesis (mencegah munculnya bintik atau titik-titik hitam di kulit) dan antioksidan (menangkal radikal bebas). Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa golongan alkaloid, flavonoid, steroid (triterpenoid), glikosida, glikosida antrakinon, dan saponin pada bawang dayak.

Menurut Dr Sukrasno MS, farmakolog dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung, bawang dayak kaya akan antosianin�”senyawa pewarna alami yang memberikan warna merah pada bawang dayak. Menurut Prof. Dr. Sidik, Apt. (guru besar emiritus Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran) antosianin adalah antioksidan yang berperan menetralkan radikal bebas. Minimnya kadar radikal bebas dalam tubuh, risiko untuk menderita penyakit kanker, jantung, dan diabetes semakin berkurang.

Fenolik Sederhana dan Naphtokuinones, Agen Antikanker

Menurut de Padua dkk dalam Plant Resources of South East Asia tahun 1999, kandungan fenolik sederhana, tanin, quinines, dan antosianin dalam bawang dayak merupakan senyawa yang mempunyai efek terhadap pengobatan kanker. Sebuah studi yang dilakukan oleh Vita Permanasari, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, menyatakan bahwa ekstrak bawang dayak mempunyai kemampuan untuk membatasi perkembangan sel kanker darah manusia.

Sebuah riset ilmiah yang dilakukan oleh Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara menunjukkan ekstrak bawang dayak dapat menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E sel kanker rahim manusia. Turunnya aktivitas cyclin-E menyebabkan terjadinya apoptosis atau kematian sel kanker. Sementara itu, menurut Petr Babula (peneliti di Department of Natural Drugs, University of Veterinary and Pharmaceutical Sciences, Republik Ceko), naphtokuinones dalam bawang berlian merupakan senyawa yang berperan sebagai agen anti kanker.

Bawang Dayak, Penjaga Kesehatan Ginjal

Uji coba lain yang dilakukan oleh Arnida dkk dari Farmasi Universitas Lampung menuturkan ekstrak bawang dayak bisa menurunkan kadar kalsium urine, meningkatkan volume air seni selama 24 jam (bersifat diuretik atau peluruh kencing), dan menurunkan pH air seni. Aktivitas diuretik pada bawang dayak bisa memudahkan penghancuran dan pengeluaran batu ginjal

Komposisi :
Eleutherine Palmifolia Ekstrak 100%

Aturan Pakai :
Kesehatan & Stamina : 3 x 1 kapsul/hari
Penyakit Ringan : 3 x 2 kapsul/hari
Penyakit Kronis : 3 x 3 kapsul/hari

Legalitas :

Izin Depkes RI: IKOT No. 442/1077-Kes/V/10
Produsen/Merk: Ash-Shihhah Herbal